The Best Damn Thing

Standar

BEST DAMN THING

            “siapa yang suruh kamu jongkok ?? bangun !!!”

            Huh ! kagetnya Lilo ! sinar matahari begitu gahar, sepertinya Lilo sedang berada di padang pasir. Keringat di dahi Lilo pun kini menetes samapi leher. Yeah.Lilo dan teman-teman barunya harus dipanggang dibawah teriknya matahari ini. Tak ada sedikitpun rasa belas kasih dari Dewan Pramuka di SMA ini. Sebagai murid baru haruslah mengikuti kegiatan wajib ini.

            “ya kak !” celetuk Lilo sebal. Lilo capek sekali, hampir 3 jam ia disuruh berdiri di tengah lapangan upacara SMA 15. Mana matahari tak bisa di ajak kerjasama.

            “kalian tu masih baru disini ! ini belum seberapa !” kata kakak pembina pramuka, hmmm ganteng sihhh ! ihh andai sajaaaaaaaaaaa…..

            “melamunnya nanti !” teriak Dewan Pramuka.

            “iyaaaa mbak !!” bentak Lilo, ups! Keceplosan !

            “apa ?? kamu bilang MBAK ?? kamu pikir saya MBAK kamu ??? di pramuka nggak ada istilah MBAK ! panggil KAKAK ! mengerti !”  yeahh, nenek lampir alias kakak cewek yang super galak itu namanya Rosyicha , Lilo tau namanya, karena ia lihat bed nama yang ada di bajunya.

            “mengerti mbak”   Lilo jawab kakak itu sambil kutundukkan kepalanya.

            “mbak lagi ??” kakak cewek yang telah menjauh dari Lilo menghampirinya lagi karena dia mendengar Lilo bilang “mbak” .

            “enggak kok, maksud saya kak” wajahnya sedikit memelas.

            Hmmm, dari dulu Lilo nggak suka sama pramuka. Itu MOMOK baginya. Setiap pramuka pasti dibentak, salah sedikit dibentak, mungkin kalau salah banyak dia bakal di mutilasi. :O

            ****************teetttttttttttttttttttttt**********tettttttttttttttttttttttttttt********

            “yessssss pulang” kata Lilo dalam hati sambil melemaskan leher kepalanya. Tak peduli mau dilihat sama Dewan Pramuka. MASA BODO !

            Lilo dan teman barunya pun cepat-cepat keluar dari kelas. Mereka  sama-sama nggak suka pramuka. Dulu waktu di SMP, Lilo jarang banget berangkat Pramuka. Bisa dihitung deh ! dalam 3 tahun di SMP, Lilo baru ikut 5 kali ekskul pramuka. Hahahaah !

            “dek, ada yang namanya Lilo Ardini Queensa di kelas ini ?” tanya seorang lelaki berbadan tegap, tinggi, gagah. Dia adalah Ketua Dewan Pramuka di SMA ini. Namanya kak Adi.

            “saya sendiri, ada apa kak ?” tanya Lilo sambil melempar senyum kepadanya, namun nampaknya ia acuh tak acuh pada Lilo. Huh! Buatnya envy.

            “kamu ikut saya ke ruang X 10, ada sesuatu” katanya sambil menirukan gaya SESUATU syahrini.

            “hmm baiklah, eh Qory kamu pulang dulu deh, aku dipanggil sama kak Adi” kata Lilo menyuruh  Qory untuk pulang duluan. Lilo nggak mau buat sahabat baruku menunggunya.

            ********************************tiba di ruang X 10***************************

            “kamu masuk aja dulu ! saya mau ke kantor !” kata Kak Adi kaku.

            Lilo angguk anggukkan kepalanya. Lalu ia masuk ke ruangan itu. Lilo kira tidak ada orang, ternyata . Ops ! banyak pembina pramuka disitu. Ada kakak cewek yang mukanya serem, yang tadi ngebentak Lilo !!! oh ! masalah apa yang Lilo buat !

            Ada kakak cowok yang melambaikan tangannya, dan menyuruh Lilo masuk dan duduk di kursi kosong sampingnya. Dengan badan yang gemetar, dan jantung yang dag dig dug serrrrrr Lilo langkahkan kakinya menuju kursi itu.

            “kamau maju kedepan !” kata kakak cewek yang tadi membentaknya, dan ia menatap Lilo dengan mata tajam. “mata lo tuh kaya BATOK KELAPA” batinku kesal.

            Baru saja Lilo mau duduk, ehhh disuruh maju kedepan. Kayanya Lilo dikerjain nih !

 

                        ****************beberapa jam tertunduk*******************

            HUAHHH !!! Lilo disidang sama kakak kakak sialan gara-gara Lilo panggil nenek lampir itu dengan sebutan MBAK.

            Lilo dihukum suruh membersihkan gudang sekolah. Padahal gudang itu cukup luas, kotor, banyak kecoa ! Uh ! saat Lilo dihukum Dewan Pembina Pramuka pulang. Kecuali kak Nicky , dia dikasih tugas kak Adi untuk mengawasi Lilo. Hmmm ! tadinya Lilo ingin bergegas pulang, Lilo percepat bersih-bersihnya. Namun saat Lilo tahu yang mengawasinya adalah kak Nicky , sengaja deh ia perlambat pekerjaannya agar bisa berlama lama dengan kak Nicky. Hihihihhihi !

            Sepanjang sidang tadi, kak Nicky hanya diam saja. Yaaa, kata temen-temen Lilo, dia itu ramah, baik, ganteng. Pokoknya perfectlah !

            Waktu bersih-bersihpun selesai, Lilo kembalikan alat pel, sapu, ember, kemoceng ke tempatnya. Kak Nicky  membantunya membawakan ember dan alat pelnya. Uhhh ! baiknya dia J.

                        **************di depan gerbang************

            Lilo masih menunggu ada taksi lewat, bonyoknya sibuk dengan pekerjaannya. Jadi mereka nggak sempat jemput Lilo. Boro-boro jemput ! Mereka jarang beretemu, mereka terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Tiba tiba terdengar suara klakson sepeda motor dari belakang. Dan dia adalah kak Nicky .

            “nunggu dijemput ?” tanyanya

            “iyaaa, dijemput taksi,” canda Lilo. Dan akhirnya kak Nicky senyum juga pada Lilo. Sejak sidang, Lilo nggak pernah lihat dia senyum. Uhhhh ! manisssnya :0

            “lucu juga kamu ya J mau aku antar ??” dia menawari lilo untuk pulang bareng. Tanpa pikir panjang Lilopun langsung bilang IYA, soalnya hari itu terlalu sore, sudah hampir menjelang malam palah. Dia juga meminjami Lilo jaket kulitnya yang kalau dia pakai, dia terlihat COOL banget.

            Kak Nicky  mengantar Lilo sampai depan rumah. Hmmm ! dai bilang dia kagum sama Lilo ! hmm ! hihihihi

            Waktu kak Nicky mau tancap gas, dan meninggalkan rumah Lilo, kak Nicky sempat membuka helmnya dan menoleh ke arah Lilo untuk memberi senyuman dan melambaikan tangannya yang terbalut oleh sarung tangan kulitnya.

            Lilo terus memandang Nicky seperti seorang pembalap motor. Katanya sih, dia memang pembalap. Heeemmm J

                        ***********paginya************

            Wajah Lilo berbunga-bunga pagi ini, sahabatnya Qory heran melihatnya. Sambil menyodorkan pepsi dan chittato ke arahnya dan langsung Lilo minum, ia tampak sangat heran dengan tingkah Lilo. Dia pikir, kemarin sore habis eskul pramuka Lilo diberi hadiah, atau dapat tiket konser avril atau apalahhhh.maklum, Lilo telah lama mengidolakan AVRIL LAVIGNE, dia Little Black star.

            “cieeee ! yang dapat sesuatu indah kemarin soreeee !!!” Qory menyenggol bahu Lilo, dan alhasil Lilopun tersedak.

            “kapan ????” tanya Lilo tersadar

            “kemariiin, waktu kamu disuruh  ke ruang X 10 ! ngakulahhh, sharing sharing donggg sama gue !!” rengek penasarannya Qory membuatnya tertawa jengkel. Gimana nggak jengkel, orang Lilo dihukum kok dibilang dapat SESUATU yang INDAH. Hmmm, walaupun pada akhirnya indah J. Lilo menceritakan semua yg terjadi ke sahabat barunya. Hihihihhihihihihi. Kalau begini caranya Lilo bakal semangat buat kesalahan di Pramuka nihh, biar dihukum. Terusss dijagain deh sama kak Nicky.

            “aku ke loby dulu yaa J” meninggalkan Qory yang sedang asyik berguarau dengan Rocky, ia langkahkan kaki nya cepat-cepat. Lilo udah buat janji mau ketemuan sma kak Nicky, ehhh ! jangan salah sangka. Lilo Cuma mau ngembaliin jaketnya kak Nicky, sekalian bilang terimakasih J .

            Ini namanya sambil menyelam minum air ! niatnya Cuma mau ngembaliin jaket, tapi kak Nicky malah ngajak makan nanti pulang sekolah. Tanpa ambil pusing langsung Lilo terima tawarannya. J huh ! Lilo feel so happy !

            Rasanya begitu cepat Lilo di SMA ini, mungin karena ada kak Nicky kali yaaa? Senengnya aLilo naik kelas, jadi kelas XI , dan pastinya nggak jadi ADIK KELAS lagi. Dan bebas dari eskul pramuka. Tapiii, sedihnya, kak Nicky udah nggak satu sekolah lagi sama Lilo. Dia lulus, dan denger-denger dia mau kuliah di LA . Ikut bahagia deh , tapi sedih juga L.

            Walaupun diberbeda negara, dan jarang ketemu.Lilo sama kak Nicky  masih sering komunikasi, ntah lewat facebook, twitter, skype, dan yang tak pernah terlewatkan adalah TELEPON.

            Dan sejak itulah Lilo deket sama kak Nicky. Huh ! the first time Lilo look Nicky, Lilo feel Lilo love Nicky J sittt siuuuuuw J

            Lama kelamaan, Mereka ada rasa. Kak Nicky bilang dia akan tembak Lilo saat Lilo sudah lulus SMA. Hmm, kenapa nggak sekarang ???? #ngarepppp# kata dia, dia nggak mau ganggu kegiatan sekolah Lilo. Karena Kak Nicky itu mengutamakan PENDIDIKAN :p

            Tapi tak apalah !! this is the BEST DAMN THING !!! (sialan yang membahagiakan)

 

            Berawal dari PRAMUKA yang MENYIALKAN !! endingnya MEMBAHAGIAKAN ! J J

About ilmaka

i'm iLma Karoma, but most people call me ilma or ima :) i was born in Magelang Jawa Tengah Indonesia on 1997, exactly 11 March. i'm muslim , Alhamdulillah :) . i've got one brother and two sisters. DIRECTIONER, GAPPER

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s