Hai !

Standar

Assalamualaikum πŸ™‚ selamat pagi, siang, sore, malam πŸ™‚

hai hai hai !

beruntung banget kalian buka home page ini πŸ˜€ karena apa ? karena kalian bakal disambut dengang baik, ramah, daaannnn asyik πŸ˜€ *saya asik ya ?

buat DIRECTIONER yang butuh lirik lagu atau pa gitu bisa chek halaman-halaman di atas atau disamping *itu tuuuu. Kalau mau liat tulisan terbaru atau postingan terbaru bisa liat di uncategorize, yang atas pojok itu tuh !

dan buat yang lainnya yang sekiranya butuh inspirasi bisa koling-koling (calling) aku πŸ˜€ lewat komentar, komentar pasti dijawab. Karena apa? KARENA SELAMA INI YANG KOMENTAR HANYA BEBERAPA MANUSIA SAJA! 😦 hahaha, kalau butuh inspirasi aku pasti ada ide, walau kadang setengah-setengah dan nggak nyambung. Tapi… *udah lah ya aku nggak mau maksa πŸ˜€

 

ilmaka gif

Iklan

WPAP Zayn Malik

Standar
WPAP Zayn Malik

Haiiii. HUh! akhirnya bisa nongol. Nggak sembarang nongol, kali ini nongolnya bawa oleh-oleh. Muehhhhh oleh-oleh dari paman yang dari desa membawa buah dan sayur mayur. Buahh! Bukan…

Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk PDKT sama sesuatu yang berbau grafis. Masih yang sedrhana-sederhan. Biasa, hidupku kan penuh dengan kesederhanaan. Ngek. Ini ni, aku bawa WPAP. Ini aku udah puas walau belum sepenuhnya puas, biasa manusia tak pernah puas. Weh? aku manusia? ya jelas. Apa lagi. Ini ini ini ini aku bawa WPAP, mehek-mehek. Biasa yang jadi bahan adalah gambar orang ganteng. Kalau nggak ganteng jadi males buatnya. Hahaha…

Oh ya, ini udah kelas 12 jadi bakal sembunyi dari dunia maya. Aseeeek. Asik apanya? goyangnya. Doain aja biar akunya sukses ya. Amiin πŸ™‚ kalau aku lancar kan jadi sering nongol disini berkali-kali. keleus-keleus.

Ya sudah, kok jadi banyak cincauuuuu. Com ini dia, mau?kontak saya ya. Ce ilehhh sok tenan. wis lah yo. Nyo! (udah lama nggak mainan disini, kok jadi lupa gimana caranya nambahin gambar ya?)

Proses Membuat Sebuah Tarian Baru

Standar

Ada sedikit catatan dari Ilmaka untuk yang mencari catatan πŸ˜€

Ada beberapa langkah dalam membuat sebuah tarian baru, ini dia………..

1. Tentukan Ide

2. Tentukan jumlah penari, durasi, iringan atau musik

3. Carilah ragam gerakannya (usahakan harus sesuai dengan ritme iringannya ya πŸ™‚ )

4. Mencari irama untuk mengetahui pergantian tempat dan gerakan dari satu gerakan ke gerakan lainnya (pergantian gerak) dengan iringan

5. Tentukan pola lantainya

6. Cari tata rias dan busana yang mendukung dengan tarian

Β 

Sekiranya itu dari Ilmaka πŸ™‚ semoga bermanfaat πŸ™‚ see ya!

Β 

-ilmaka-

Fungsi Iringan Tari pada sebuah Tarian

Standar

FUNGSI IRINGAN TARI DENGAN TARIANNYA

Gambar

Fungsi iringan tari Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β  :

1. Sebagai iringan penyajian tari

2. Member irama dan aksen-aksen Β atau membantu mengatur waktu

3. Menambah semarak, semangat dan dinamisnya sebuah tarian

4. Member ilustrasi atau gambaran suasana

5. Mengatur dan member tanda efektif gerak tari

6. Pengendali dan pemberi tanda perubahan bentuk gerakan

7. Sebagai rangsangan bagi penari

8. Mendukung jalannya pertunjukkan

9. Penuntun dan pemberi tanda awal dan akhir dari tarian

10. Membantu mempertegas ekspresi gerak

11. Menunjang penampilan tari

Semoga bermanfaat πŸ™‚

 

Diambil dari catatan saya saat pelajaran teori seni tari

-Ilmaka-